Lulusan LP3I dapat Beasiswa ke New Zealand

Lulusan LP3I dapat Beasiswa ke New Zealand

Belum lama ini, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Southern Institute of Technology (SIT) atau Institut Teknologi Southern, New Zealand (Selandia Baru). Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen LP3I untuk mencetak lulusannya menjadi sosok pengusaha muda, yang berdaya saing tinggi di era perdagangan bebas, 2015, mendatang.

Lewat kerjasama ini mahasiswa lulusan D3 LP3I dapat meneruskan pendidikannya ke jenjang Strata 1 dan mendapat gelar sarjana. Waktu pendidikan yang ditempuh di SIT pun cukup singkat, yaitu 1,5 tahun. Program yang ditawarkan di antaranya adalah manajemen informatika dan bisnis.

Selandia Baru menjadi negara yang dipilih LP3I, karena negara ini memiliki banyak kelebihan. Seperti diketahui, Selandia Baru (New Zealand) adalah negara kepulauan yang terletak di sebelah tenggara Australia (berjarak sekitar 2250 km), dengan luasan yang hampir sama dengan Inggris atau Jepang. Selandia Baru, yang membentang sepanjang 1600 km dari utara ke selatan, adalah negara dengan akar budaya Eropa yang menyerap budaya setempat seperti Maori dan Kepulauan Pasifik lainnya. Bahasa resmi di Selandia Baru adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Maori. Sekarang dengan banyaknya penduduk dari negara-negara Asia, Selandia Baru juga menjadi tempat bertemunya berbagai kebudayaan dari Asia dengan kebudayaan yang telah ada sebelumnya.

Selandia Baru merupakan Negara yang memiliki sistim belajar berkualitas tinggi dengan universitas-universitas, di antaranya SIT, yang memiliki program studi yang diakui dunia, dan merupakan satu-satunya Negara yang mengajarkan pembelajaran cinta lingkungan terhadap murid-muridnya.

Ada banyak program studi yang ditawarkan, mulai dari program Bahasa, Sarjana, hingga Pascasarjana. Selandia Baru juga merupakan salah satu Negara yang menyambut ramah mahasiswa Internasional dan membuat program khusus untuk membantu kelancaran studi mereka.

Lingkungan yang tidak terlalu ramai juga membuat saat belajar semakin maksimal terutama karena Selandia Baru dikelilingi lingkungan yang masih asri di hampir pelosok negeri. Tak hanya itu, kondisi iklim politik dan demokrasi yang cenderung stabil dan minim konflik menciptakan rasa aman pada mahasiswa untuk tinggal dan berkonsentrasi dengan studinya.

Selain itu terdapat juga program pembelajaran privat yang diajarkan di Universitas-universitas di Selandia Baru yang menawarkan berbagai pilihan program pendidikan dan kursus. Kursus Bahasa Inggris di Negara ini diadakan secara singkat dan menggunakan metode moderen termasuk penyediaan laboratorium bahasa dan kelas conversation, yang juga ditawarkan di seluruh Politeknik, Institut Teknologi, dan juga Universitas di seluruh negeri. Kursus bahasa ini berstandar internasional dan dikenali di seluruh dunia.

Sistem pendidikannya menerapkan standar Negara barat dan menawarkan para mahasiswa sebuah lingkungan akademik yang menarik yang dapat menstimulasi mahasiswa untuk lebih kreatif dan menggali potensi diri dengan standar yang tinggi sehingga para mahasiswa dapat melanjutkan karir di seluruh dunia atau di Selandia Baru.

Tempat belajar dilengkapi dengan fasilitas yang beragam, seperti lapangan olah raga, laboratorium, asrama dan lain-lain, juga kesempatan untuk berkunjung ke berbagai daerah wisata di seluruh negeri hanya dengan menempuh jarak yang tidak terlalu jauh merupakan nilai tambah tersendiri.

Seiring dengan pengembangan Negara, pemerintah Selandia Baru sendiri menyambut mahasiswa dari seluruh dunia dan memperkenalkan mereka dengan Negara yang stabil, indah, dan kaya akan budaya serta sumber daya alam.

Potensi karir di Negara ini cukup menggiurkan di mana Pemerintah memudahkan proses aplikasi dan juga ijin kerja setelah mahasiswa menyelesaikan masa studi mereka.

Yang pasti, belajar di Selandia Baru akan memberikan pengalaman berharga yang tak dapat dilupakan yang akan mengantarkan mahasiswa-mahasiswa menuju masa depan yang gemilang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s