New Zealand, Negri Seindah Lukisan

Bagi pencinta keindahan alam sejati sudah seharusnya Anda mengunjungi New Zealand. Negeri kiwi ini memiliki karunia alam yang mencengangkan.

Mulai dari gunung-gunung berselimutkan salju, rangkaian gunung api, pantai-pantai eksotis, fiords, danau, dan suku aslinya Maori yang merupakan imigran dari Polinesia sekitar 700 tahun lalu.

Situs peninggalan sejarah dan budaya dapat disaksikan di seantero New Zealand. Terutama di Waitangi., pengunjung dapat mempelajari perjanjian yang telah mengubah sejarah New Zealand selamanya.

Central Otago masih memajang peninggalan era Gold Rush, ketika ribuan orang berbondong-bondong ke New Zealand untuk mencari peruntungan. Sedangkan di Napier pengunjung dapat melihat hamparan koleksi arsitektur Art Deco tiruan, berhubung bangunan asli di kota tersebut telah runtuh lantah akibat gempa hebat di tahun 1931.

Berkemah juga patut dicoba. Tepatnya di tepi salah satu danau New Zealand yang memukau, terutama yang letak di North Island. Danau di sini terbentuk berkat ledakan gugnung api. Kawah terbesarnya bernama Taupo dan luasnya dapat disejajarkan dengan sebuah Negara kecil.

Danau ini merupakan destinasi popular bagi mereka yang ingin memancing ikan trout. North island memang tak henti-hentinya mencengangkan pengunjung dengan fenonema alamnya. Bhanyak gunung api yang masih aktif, sehingga kadang pengunjung bisa berjalan di antara aliran lava dan geyser. Lumpur mendidih pun menjadi pemandangan umum.

Sedangkan danau-danau di South Island kebanyakan berasal dari lelehan es yang kemudian membentuk fiords. Danau terbesar di wilayah ini adalah Te Anau yang luasnya mencapai 344km persegi. Lake Manapouri konon yang paling indah dan memiliki 34 pulau di sekitarnya. Tak salah memang Negara ini dijadikan lokasi syuting film terkeanl “Lords of the Ring” berkat keindahannya

.inspirationsid-589265533-1302256737

Sumber : okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s