Euphoria Ospek

Sahabat lP3I sudah memilih Perguruan Tinggi untuk kampus baru kalian? Dimanapun Kuliahnya Pasti kita memiliki masa yang bernama OSPEK? Apasih Ospek Itu?

Yupz Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau ospek merupakan momentum bersejarah bagi setiap siswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi. Ospek dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan langkah awal pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Dengan kata lain bahwa baik atau tidaknya kepribadian mahasiswa di sebuah perguruan tinggi sedikit banyaknya ditentukan oleh baik tidaknya pelaksanaan Ospek di perguruan tinggi tersebut.

Bagaimana dengan OSPEK Kalian ?

Apakah kalian sering meneriakkan Kata–kata yang membangkitkan emosi dalam diri. Apakah kalian ingat dengan seruan atau teriakan yang selalu diucapkan oleh senior–senior kalian lalu kalian mengucapkannya kembali? Motivasi yang membara saat itu sungguh merupakan langkah awal peradaban menjadi mahasiswa baru, masa peralihan Remaja menuju dewasa tentu kita berfikir tidak mudah untuk meyesuaikan hal itu? Dapat di bayangkan ketika kita akan selalu berargumen dan memutuskan kehendak dengan bimbingan dosen yang sekedarnya? Masa peralihan itu tidak mudah kita lewati dan sulit untu kita bayangkan.

Teriakan ketika ospek merupakan salah satu dari sekian rangkaian keseruan yang di alami MABA. Ketika senior dan kita menyeru kembali yang mereka ucapkan itu membangkitkan emosi dalam diri kita. Semangat dan rasa bangga seketika muncul saat mendengar seruan yang mereka ucapkan. Rasa bangga karena kita dapat menjadi mahasiswa, rasa bangga karena seorang mahasiswa merupakan agen perubahan yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa kita. Tapi apakah kalian tau, atas dasar apa kalian merasa bangga? Apa yang bisa kalian banggakan sebagai mahasiswa? Tentunya syarat & ketentuan sebagai mahasiswa berprestasi sangat berlaku ketika rasa bangga harus menyertai.

Rekaman Euphoria Ospek itu akan menyenangkan ketika kita putar di tingkat akhir yang akan berbanding terbalik dengan mahasiswa tingkat akhir yang memikirkan banyak hal?

So, untuk MABA nikmati masa masa kalian ospek jangan takut dan malas untuk mengikuti rangkaian cerita yang akan kalian lewati di masa–masa pangkat baru kalian, ya .. sebagai Mahasiswa Baru, Right ?

Dimasa Ospek kalian akan menemukan hal yang mungkin juga baru kalian temukan , ada peraturan yang di buat sendiri oleh masing – masing kampus ataupun fakultas yang kalian ikuti tentunya bertujuan pada tujuan utama ospek yaitu pengenalan kampus. Ada tata tertib dan peraturan tentang apa yang harus kalian pakai, kalian bawa, kalian ikuti semisal seperti ini ceritanya kalian harus mengikuti seluruh rangkaian acara OSPEK sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat OSPEK ,Bagi panitia, peserta, dan pemandu yang tidak mematuhi peraturan atau tata tertib akan mendapatkan reward, kalian tahu reward disini apa? Ya hukuman !!! Lalu kalian harus mematuhi ketentuan yang seperti ini

 KETENTUAN PAKAIAN PESERTA OSPEK

PUTERA:

Menggunakan :

  1. Baju putih lengan panjang, tak bermotif, dan dasi hitam.
  2. Celana hitam polos, tanpa model (tidak setengah pinggang/ pensil)
  3. Celana hitam panjang non jeans dan tidak ketat.
  4. Sepatu hitam serta menggunakan kaos kaki putih
  5. Ikat pinggang hitam.
  6. Memakai kaos dalam warna putih.

 

 

PUTERI:

Menggunakan :

  1. Baju putih panjang, tidak ketat, panjang baju dari pinggang kebawah minimal 15 cm, dasi hitam polos.
  2. Rok hitam panjang non jeans tidak ada belahan dan panjang tidak diatas mata kaki.
  3. Sepatu hitam, serta menggunakan kaos kaki putih.
  4. Jilbab putih polos, segi empat, tidak berbahan kaos, tidak menerawang.
  5. Yang tidak berjilbab, rambut disisir rapi, diikat.
  6. Memakai kaos dalam warna putih.

 

Itu sih masih bisa kita bayangkan bagaimana rapinya ya? Ini kalau mewajibkan mahasiswa puteri memakai pita 16 d rambutnya dan sebagainya, duh itu ribet sekali mungkin ya.

Tapi yang jelas apapun ospeknya jika masih dalam batas wajar harus kita ikuti karena itu langkah awal untuk mahasiswa baru mengenali dimana kalian akan menuntun ilmu.

(dkw/dsn)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s