LP3I dan Dana Pinjaman Belajar

Sudah bukan rahasia lagi bagi para calon mahasiswa dan orang tua mahalnya pendidikan tinggi di Indonesia. Uang pendaftaran dan Uang pangkal mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Mudah bagi siswa berbakat dan berprestasi karena baginya tersedia beasiswa dan program bantuan kuliah dari berbagai pihak. Sangat beruntung bagi mereka yang orang tuanya sudah menyiapkan investasi dana pendidikan. 

Namun bagaimana dengan mereka yang kurang mampu?, mereka yang kecerdasannya tidak masuk pada rangking 3, 5 atau 10 besar di kelasnya? Siapa yang akan membiayai sekolah mereka? Apakah mereka tidak boleh menempuh pendidikan tinggi? Bukankah menuntut ilmu adalah hak setiap warga negara? Lalu haruskah mereka putus sekolah?

Pertanyaan besar, darimanakah biaya kuliah ini? Banyak lulusan SMA yang menyerah dan memilih putus melanjutkan ke jenjang pergurua tinggi karena merasa tidak mampu secara financial serta tidak juga mampu bersaing dalam mendapatkan beasiswa.

Adakah jalan keluar yang lain?

Dana Pinjaman Belajar atau biasa disebut student financing di LP3I saat ini menjadi alternatif pilihan utama dalam melanjutkan pendidikan tinggi. prinsipnya pinjaman pendidikan yang diberikan bisa dilunasi dengan diangsur setelah si peminjam lulus dan bekerja. Yang harus menjadi catatan penting adalah pinjaman pendidikan LP3I tidak berbunga dan sesuai dengan syariah. 

Diharapkan program ini dapat membantu anak bangsa menjadi anak bangsa yang mandiri dan kuat dengan membiayai pendidikan mereka sendiri, anak muda mandiri ini akan menjadi pilar pilar perekonomian bangsa. 

LP3I sudah menggulirkan program ini selama 20 tahun, dan berharap akan lebih banyak lagi institusi pendidikan yang menawarkan Dana Pinjaman Belajar, Dapat dipastikan akan semakin banyak anak bangsa yang dapat menempuh pendidikan tinggi dan semakin sedikit yang putus pendidikan formal dikarenakan alasan biaya. Semakin kuatnya karakter bangsa yang terbentuk karena pendidikan maka semakin kuat roda perekonomian suatu bangsa.

Bagaimana menurut anda? Ingin Dana Pinjaman Belajar? Segera hubungi kami di SMS Centre: 0815 1475 6666, FB: LP3I KampusTepat & Cepat Kerja, Twitter: LP3I_PASTI atau dapat datang langsung di kampus LP3I terdekat di kota anda. (Sumber: Seputar.lp3i.ac.id)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s