Siapa Pahlawan yang Masih Ada Saat Ini?

Image

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani.

Dia pun sesosok orang yang rela berkorban demi orang orang disekitarnya, Pahlawan bukan hanya dari kalangan orang berada atau orang orang gagah yang cuma mau menunjukkan kalo dirinya itu pahlawan. Tapi dia juga seorang yang ikhlas dan tidak meminta balasan.

Siapa Pahlawan Sebenarnya??

Salah satu pahlawan sebenarnya, yang bisa kita lihat saat ini adalah guru. Salah satu sosok yang selalu kita panggil PAHLAWAN TANPA TANDA JASA. Kenapa? Karena dia telah mengajari kita dengan kereelaannya . Nah makanya kita tidak boleh membantah guru, sahabat. Beliau telah mengajari kita dari tidak bisa menjadi bisa. Datang ke sekolah sejak pagi dan bersiap untuk mengajar sampai semua muridnya bisa naik kelas.

Satu kalimat yang selalu teringat saat seorang guru bilang ” Belajarlah dengan sungguh-sungguh dan berdoalah kepada Allah agar kita pandai saat dewasa nanti, sehingga kita bisa mendapatkan pekerjaan yang baik “

Oh ya sahabat, ngomong-ngomong soal Guru ada salah satu sosok wanita yang patut menjadi teladan. Beliau juga adalah seorang guru meski tidak mengajar langsung di sekolah. Namun hebatnya, beliau tidak meminta bayaran pada anak didiknya. Pernah dengar kisahnya? Ini dia Ibu Een.

Meski usia nya tak lagi muda dan penyakit Rheumatoid Arthristis menahannya untuk tidak bisa lepas dari tempat tidur, tak mematahkan semangat beliau untuk terus mengajar. Tanpa dibayar tentu saja. Bayangkan sahabat, betapa besarnya pengorbanan dan perjuangan yang telah beliau lakoni sejak tahun 1986 tersebut. Semua itu bisa dilakukan berkat tekadnya untuk bisa memberikan pendidikan bahkan pada anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Bahwa ekonomi tidak menghalangi seseorang untuk bisa merasakan yang namanya belajar.

Jangan lupa ya sahabat guru adalah salah satu Pahlawan buat kita. Jadi, tetap hormati beliau. Hargai setiap perkataanya karena mungkin aja akan berguna untuk kita suatu saat ini.

Belajar di waktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar sesudah dewasa laksana mengukir diatas air. Jangan bosen untuk terus dan terus belajar ya sahabat. ( P.F )

 

Visit, Like and Follow us on :

Website   : www.lp3i.ac.id

Facebook : LP3I Kampus Tepat & Cepat Kerja

Twitter     : LP3I_Pasti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s