LP3I DAN HARI PELANGGAN NASIONAL

Ketika Hari Pelanggan Nasional dicetuskan oleh Handi Irawan di tahun 2003, banyak pihak yang langsung mendukung ide ini. Melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan. Boleh jadi karena kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan. Bisa juga karena mereka tidak pernah bisa memahami pelanggan.

Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Tidak ada kata terlambat, karena setiap perusahaan saat ini pun masih berjuang menemukan apa yang paling bernilai bagi pelanggan. Buletin “Senyum Pelanggan” ini merupakan catatan dimana setiap perusahaan, dapat memahami makna sebenarnya Hari Pelanggan Naional.

Hari Pelanggan ini bukan milik Frontier, perusahaan swasta ataupun BUMN, melainkan milik nasional. Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang esensi dari HarPelNas, yang merupakan cetusan dari sebuah pemikiran dan pengalaman bertahun-tahun memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia.

Pada satu titik, pergulatan tersebut sampai pada satu kesimpulan : “Negara ini membutuhkan revolusi kepuasan Pelanggan”. Sebuah kesimpulan yang masuk akal jika berbicara dalam konteks persaingan global yang kini sedang kita hadapi.

 

Hari Pelanggan Nasional memiliki logo atau maskot khusus. Logo yang digunakan adalah logo yang melambangakan senyum manusia dengan dasar warna hijau. Logo yang dikarang oleh salah satu The Best Ad Designer di Indonesia ini mewakili sebuah senyuman manusia yang tulus, yang menandakan sebuah kepuasan. Pemilihan warna hijau menggambarkan kesejukan, rasa bersahabat dan keramahan, sedangkan pemilihan tipologi huruf kecil melambangakan sifat kerendahan hati dan keinginan untuk selalu berkembang.

LP3I  bersama lebih dari 50 perusahaan, pada Ahad (1/3) lalu, telah  mengikuti parade jalan sehat. Parade ini dimulai dari kawasan RRI Jakarta Selatan sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia. Sepanjang jalan, peserta parade membagikan suvenir pulpen jempol yang memiliki makna “Melayani Terbaik untuk Negri”. 

Image

Pelanggan bagi LP3I adalah masyarakat bangsa ini. Sehingga selama 25 tahun berkiprah, LP3I memberikan banyak hal untuk melayani kepentingan bangsa ini. 

Dengan motede sistem pendidikan yang berbasis Link and Match, LP3I membuat sistem pendidikan yang dapat menjembatani kepentingan dunia pendidikan dan dunia usaha, menjadikannya sebagai modal yang sangat besar dan kuat dalam membangun kepercayaan diri melangkah dan mengembangkannya lebih jauh lagi menjadi sebuah sistem yang unggul, handal, profesional dan berdaya saing tinggi. 

Untuk merayakan hari pelanggan nasional, LP3I membuat program konsultasi pendidikan “Raih Mimpi Emasmu” yang rencananya akan digelar pada Rabu, 4 September 2013.  ”Kami ingin berpartispasi maksimal melayani kepentingan masyarakat khususnya di bidang pendidikan,” ujar  Verus Hardian Marketing dan Direktur LP3I

Verus juga mengatakan “Sebagai institusi pendidikan kami akan terus memenuhi komitmen kami di Indonesia dengan menyiapkan sistem pendidikan terbaik yang dapat diperhitungkan, dicintai,  dicari dan diunggulkan”. 

Verus mengaku bangga memiliki tim yang solid di LP3I.’ ‘Tim program dan oprasional yang selalu berusaha maksimal memberikan layanan terbaik, sehigga dapat membuat LP3I dikenal di seluruh pelosok negri. Hal ini dibuktikan dengan Top Brand Award yang telah kami raih pada tahun 2012,” katanya.

SUMBER: WWW.LP3I.AC.ID

FANSPAGE: LP3I KAMPUS TEPAT & CEPAT KERJA

TWITTER: @LP3I_PASTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s