LP3I, SOLUSI KULIAH SUPAYA CEPAT KERJA

Tips Cepat Mendapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

Bagi kamu-kamu yang baru saja lulus SMA/SMK, pusing nggak sih memikirkan mau kemana selepas seragam putih abu-abu? Mau kuliah di negeri, persaingan ketat banget. Setiap jurusan yang ada hanya mempunyai daya tampung tak lebih dari 50 kursi padahal peminatnya bisa ratusan bahkan ribuan manusia. Kalau ke perguruan tinggi swasta yang bonafide, juga ada sistem ujian dan saringan yang tak kalah ketat. Belum lagi bayar SPP-nya mencekik leher. Mau ke swasta yang biasa, kualitas diragukan. Belum lagi ketika kuliah kelar, apa iya bisa cepat dapat kerja? Jangan-jangan udah kuliah bertahun-tahun eh ketika lulus malah jadi pengangguran. Males banget kan kalau begitu kondisinya?

Sementara itu, ingin kerja selepas sekolah juga kondisi belum memungkinkan. Selain berbekal ijazah yang ‘cuma’ tamatan SMA/SMU tidak menjual, skill yang ada juga jauh dari mumpuni. Taruhlah lulusan SMK yang katanya peluang kerja lebih besar daripada SMA, tetap saja kemampuan kamu untuk mengetahui dunia kerja sebenarnya masih kurang. Belum lagi bila sudah terkena interview memakai bahasa Inggris, alamak…tulalit deh.

Itu bagi lulusan SMK, lalu bagaimana pula dengan lulusan SMA yang memang pelajarannya murni dan sama sekali tidak dipersiapkan untuk bersaing di dunia kerja? Pasti makin pusing. Nah, daripada berpusing-pusing ria mending mencari solusi dengan kuliah singkat tapi peluang dapat kerja lebih besar. Emang ada?

LP3I. Pasti kamu sudah sering dengar tentang singkatan ini ya. Atau bagi kamu yang baru pertama kali ini dengar tentangnya, nih kamu simak baik-baik. LP3I itu singkatan dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia. Lembaga ini berdiri sejak tahun 1989, jadi lumayan berpengalaman di bidangnya gitu deh. Dari namanya saja kamu bisa tahu bahwa lembaga ini mendidik sekaligus mengembangkan diri para mahasiswanya agar menjadi tenaga ahli yang profesional. Asyiknya, kamu bisa memilih sendiri lama waktu kamu belajar di sana. Ada yang satu tahun alias D1, dua tahun atau D2, tiga tahun atau D3. Bahkan LP3I juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi tertentu bila kamu ingin melanjutkan hingga ke jenjang S1 untuk mendapat jelar sarjana.

Mengenai jurusan, kamu gak usah bingung. Banyak banget jurusan yang disediakan di LP3I sesuai dengan minat kamu. Kamu sebut saja apa yang kamu mau. Mulai dari jurusan komputer, pemrograman, ekonomi, akuntansi, bahasa Inggris, apa saja deh. Intinya, semua jurusan itu akan mengantarkan kamu mencapai cita-cita dan cepat mendapat kerja.

Kamu bakal dididik oleh tenaga pengajar profesional yang mumpuni di bidangnya. Mereka bukan hanya pandai berteori, tapi mayoritas dari dosennya adalah praktisi di bidang masing-masing. Namanya saja dipersiapkan untuk cepat dapat kerja, so pasti kamu bakal diajari untuk langsung tahu dunia kerja sesungguhnya. Selepas belajar di LP3I, kamu nggak bakal kaget dan canggung ketika harus masuk dunia kerja karena telah dibekali dengan wawasan dan skill yang cukup.

Lalu ini nih yang biasanya menjadi bahan pertimbangan bagi calon mahasiswa sebelum mendaftar, yaitu biaya pendidikan. Percaya deh, biayanya cukup terjangkau. Kamu bisa segera datang ke kantor LP3I terdekat di kotamu dan bertemu dengan Customer Service LP3I di sana untuk berkomunikasi tentang hal ini. Kamu bakal dilayani dengan ramah oleh petugas yang ada untuk dijelaskan apa-apa yang ingin kamu ketahui.

So, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu ke LP3I, kampus unggulan bagi solusi kamu agar segera cepat kerja. Jangan kelamaan mikirnya, ntar keburu penuh tuh semua jurusan yang ada karena peminat yang banyak, semua sama-sama pingin cepat dapat kerja selepas kuliah. Ayo buruan!

sumber : www.lp3i.ac.id

Page Facebook : LP3I Kampus Tepat & Cepat Kerja

Akun Twitter : @LP3I_PASTI

13 pemikiran pada “LP3I, SOLUSI KULIAH SUPAYA CEPAT KERJA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s