LP3I, MEREKAH SENYUM SELEPAS SMK

Meraih-Kesuksesan-300x254

Tahun ini, aku lulus dari SMA. Inginnya sih melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri. Tapi mengingat biaya yang tak sedikit untuk kuliah setidaknya empat tahun, aku jadi berpikir ulang. Belum lagi persaingan masuk yang tak bisa dibilang ringan. Seluruh lulusan SMA/SMK berlomba memperebutkan kursi yang jumlahnya terbatas itu.

Kuliah swasta? Bisa juga sih. Tapi Perguruan Tinggi Swasta yang bonafide juga tak kalah mahal. Sedangkan aku tak ingin Perguruan Tingga swasta yang tak bermutu. Bingung deh.

Aku sempat terdiam ketika teman-teman bertanya aku mau melanjutkan kemana selepas SMA. Aku benar-benar masih belum tahu mau kemana. Kondisi keuangan keluarga yang pas-pasan membuatku ingin segera bekerja saja. Tapi pekerjaan apa yang tersedia untuk lulusan SMA sepertiku ini? Skill juga belum ada.

Di tengah galauku, ada baliho besar di perempatan jalan. Awalnya aku tak tahu baliho tentang apa itu. Warna birunya yang cerah dan tulisan “Lebih tepat dan lebih cepat kerja”, benar-benar menggugah kesadaranku untuk mengetahui lebih jauh.

LP3I. Hmm…apa pula ini? Ternyata LP3I ini singkatan dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia. Keren juga nih sepertinya. Di saat teman-temanku sibuk mendaftarkan dirinya ikut tes di perguruan tinggi negeri dan swasta, aku pun mulai menyibukkan diri dengan mencari info selengkapnya tentang program ini. Sepertinya aku menemukan apa yang kucari.

Tidak sulit mencari informasi tentang lembaga ini karena ternyata keberadaannya cukup dikenal luas. Selain mencari informasi via internet, aku berusaha mendatangi salah satu cabangnya di kotaku. Di sana, aku disambut dengan ramah oleh Customer Service-nya. Segala pertanyaanku dijawab dengan tuntas dan memuaskan. Ternyata, lulusan LP3I, 90% pasti diterima kerja. Jadi kemungkinan menganggur seusai kuliah sangat kecil. Wah…keren nih kampus.

Belum lagi dosen-dosen yang menjadi pengajar di kampus LP3I, semuanya benar-benar oke dan merupakan praktisi di bidang masing-masing. Jadi  mereka nantinya mengajar bukan sekadar teori, tapi sudah tahu kondisi lapangan secara nyata. Harga yang ditawarkan juga lumayan terjangkau sehingga tidak perlu terlalu pusing memikirkan biaya kuliah. Jurusan yang ditawarkan juga banyak sekali, sampai bingung aku memilihnya. Ada komputer, bisnis, akuntansi, manajemen, bahasa asing, dan banyak lagi.

Sepulang dari mengunjungi salah satu cabang LP3I, aku semakin mantap mau melangkah kemana selepas SMA. Di rumah, nanti kuinformasikan pada ibu dan bapak tentang lembaga ini yang menyediakan banyak program pilihan. Dari semua program yang ada, semua menawarkan kesempatan untuk bisa cepat dapat kerja. Tak terasa, terukir senyum di wajahku membayangkan masa depan yang cerah.

Akhirnya, aku tak usah bingung lagi kalau ada teman yang bertanya. Dengan PD esok hari akan kujawab pada mereka “LP3I”. Jadi meskipun aku tak kuliah di Perguruan Tinggi, tapi aku merasa optimis bahwa minatku di bidang bahasa bisa tersalurkan dengan baik di LP3I ini. Menurut uraian CS LP3I tadi, kelas bahasa Inggris akan membuatku langsung praktek dengan mentor yang asyik punya. Jadi tak hanya sekadar teori seperti di sekolah dengan jumlah murid yang banyak di tiap kelas. Pendekatan pengajaran nantinya diarahkan bahwa tiap murid akan menguasai materi yang diajarkan.

Duh…tak sabar rasanya untuk segera bergabung dengan LP3I. Tapi harus sabar dulu juga sih, kan aku harus menyelesaikan berkas-berkas di SMA sebelum nantinya aku resmi mendaftar ke LP3I. Yihuiii…LP3I, here I come ^_^

sumber : www.lp3i.ac.id

Page Facebook : LP3I Kampus Tepat & Cepat Kerja

Akun Twitter : @LP3I_PASTI

Tinggalkan Balasan

