LP3I, MEMBERI ASA BAGI JIWA

dual-degrees-642x500

Raihan mengambil segelas air putih bagi bapaknya. Sudah beberapa hari ini bapak sakit. Otomatis kerja bapak yang serabutan juga berhenti. Tinggal ibu yang menjadi tulang punggung keluarga dengan membantu di kantin SD dekat rumah.

“Kamu nggak daftar kuliah kemana gitu, Le?” tanya bapak pada anak laki-lakinya itu.

“Tidak, Pak. Saya ingin kerja saja. Kasihan ibu dan bapak kalau saya kuliah. Biayanya kan tidak bisa dibilang murah.”

Bapak terdiam mendengar jawaban Raihan. Ketika diam menyelimuti keduanya, ada suara salam terdengar. Ternyata ibu yang pulang untuk sholat Dhuhur serta membawa sedikit lauk untuk orang di rumah. Usai sholat Dhuhur, ibu ikut duduk sejenak di rumah tamu bersama dengan bapak dan Raihan.

“Tadi ibu ketemu sama Mbak Nina, anak Bu Broto yang mengajak ibu ikut nunggu kantin. Ternyata Mbak Nina sekarang sudah bekerja loh, Le.”

“Yang benar, Bu? Mbak Nina kan baru lulus SMA sekitar dua tahun lalu. Masa iya kuliah dua tahun bisa kerja?”

“Ya itu, ibu juga heran awalnya. Setahu ibu kan kuliah itu paling tidak empat tahun lamanya, bahkan kalau molor bisa lebih. Tapi ini Mbak Nina kuliah Cuma dua tahun, sekarang sudah bekerja di kantoran lagi.”

“Mbak Nina kuliah dimana memangnya, Bu?”

“Katanya sih kuliah di LP3I, kampus yang lulusannya 90% cepat dapat kerja. Dan itu terbukti pada Mbak Nina yang selulus kuliah, langsung kerja tanpa menganggur sama sekali. Wah…ibu langsung teringat dirimu, Le. Kayaknya kampus ini cocok buat kamu yang segera ingin kerja.”

Wajah Raihan terlihat cerah mendengar penuturan ibunya.

“Oya, tadi Mbak Nina juga memberi brosur. Ini dia,” kata ibu sambil mengangsurkan brosur LP3I ke Raihan yang menerima dengan antusias.

“Wah…jurusannya banyak ya, Bu. Raihan mau ambil jurusan komputer saja. Dosen-dosennya juga berpengalaman. Dan ini lagi, banyak dari lulusannya yang memberi kesaksian bahwa mereka langsung dapat kerja setelah lulus kuliah. Keren sekali ini!”

“Iya Le, kalau sekadar ingin dapat kerja selulus SMA kayak kamu sekarang ini ya sulit. Tapi kalau sudah kuliah setahun atau dua tahun di LP3I ini paling tidak wawasan dan kemampuan kamu bertambah. Jadi banyak perusahaan atau kantor yang mau nerima kamu kerja nantinya.”

“Iya, Bu. Semoga. Oya, untuk biaya bagaimana ya, Bu?”

“Tadi itu juga sudah ibu bicarakan dengan Bu Broto, beliau mau membantu katanya. Tapi sementara itu, kita berusaha dengan apa yang ada dulu ya. Ini kalung ibu bisa kamu jual untuk biaya kuliah.”

“Tapi Bu, itu kan kalung kesayangan ibu. Bagaimana saya mengembalikannya nanti?”

“Insya Allah setelah kamu lulus nanti, akan ada rezeki dari Allah untuk menggantinya. Yang penting kamu kuliah dan belajar yang rajin ya.”

Raihan pun mencium tangan ibunya dengan takzim. Alhamdulillah, akhirnya ada jalan keluar itu. Keinginannya terdalam untuk kuliah bisa terwujud, pada saat yang sama keinginannya yang lain untuk bisa segera membantu perekonomian keluarga juga menemukan titik terang. Kuliah dua tahun dan selepasnya langsung kerja, insya Allah. Bapak pun juga terlihat tersenyum di tengah sakitnya karena akhirnya anaknya bisa kuliah di kampus yang bonafid dengan harga yang terjangkau.

sumber : www.lp3i.ac.id

Page Facebook : LP3I Kampus Tepat & Cepat Kerja

Akun Twitter : @LP3I_PASTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s