CURHAT TENTANG KAMPUS CEPAT KERJA

images

Hai Teman, aku mau share nih. Dulu aku pingin banget kuliah di sebuah kampus yang ketika lulus kuliah, aku bisa langsung dapat kerja. Kuliah itu yang jadi sarjana, dengan patokan waktu minimal empat tahun kalau tepat waktu. Tapi ketika aku banyak ngobrol dengan mereka para mahasiswa yang masih aktif kuliah ataupun udah lulus, ternyata eh ternyata, ijazah tak menjamin mereka cepat dapat kerja loh. Gelar sarjana saat ini udah banyak banget. Jadinya perusahaan jadi milih-milih untuk menerima pegawai dari kalangan sarjana. Udah seringnya mereka minta gaji tinggi tapi tidak diikuti dengan keahlian yang tinggi pula.

Wah…akunya jadi mikir-mikir nih. Kuliah susah-susah dengan memeras otak dan uang, tapi ketika lulus tak ada jaminan bisa cepat dapat kerja. Padahal realistis aja ya, orang kuliah kan supaya pintar trus dapat kerja supaya balik modal tuh. Biar gak rugi orang tua nyekolahkan anaknya mahal-mahal. Tapi kalau dihadang kendala sulit dapat kerja, trus nih ilmu mau disalurin kemana yak?

Sempat bingung sih. Pinginnya kuliah tapi yang gak pake nganggur ketika habis wisuda. Males banget kan udah hepi-hepi wisuda, poto sana-sini eh ujung-ujungnya jadi pengangguran juga. Yang kayak gini gak asik banget lah. Maunya aku tuh kuliah hepi karena singkat tapi bikin kita pinter juga donk, trus abis wisuda langsung masuk kerja. Asyik punya kan?

Teman-temanku pada ngetawain waktu aku bilang tentang harapanku itu. Akunya sih enjoy aja. Entah kenapa, aku yakin kok ada kampus seperti dalam bayanganku waktu itu. Mungkin akunya aja yang kuin (kurang informasi) dan kuper (kurang pergaulan) jadinya nggak tahu kalau sebetulnya sudah ada kampus idaman itu.

Serius? Beneran nih? Ya iyalah. Masa iya ada orang keren kayak aku ini bohong? Nggak mungkin kan? Tapi yang pasti, kenyataan ini bukan cuma isapan jempol belaka alias omong kosong. Kenyataan ini beneran ada. Penasaran kan apa nama kampus yang lulusannya 90% langsung cepat dapat kerja?

LP3I singkatan dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia. Kuliahnya nggak perlu harus empat tahun. Cukup tiga tahun, dua tahun bahkan ada yang hanya satu tahun. Dan semua itu nggak mengurangi peluang mahasiswanya untuk cepat dapat kerja loh!

Kan gak dapat gelar sarjana kalau Cuma setahun, dua tahun, tiga tahun. Mungkin begitu yang ada di benak kamu. Iya kan? Don’t worry, ternyata LP3I itu udah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi tertentu apabila ada mahasiswa atau mahasiswinya yang ingin melanjutkan ke jenjang sarjana. Jadi bagi kita-kita nih ya, yang masih demen sama kampus, cinta sama ibu kantin dan berat ninggalin bangku kelas, bisa kok untuk lanjut terus. Begitu juga bagi yang udah cepet-cepet pingin pegang uang alias kerja, sangat bisa untuk segera dapat kerja. Hal ini sudah dibuktikan selama bertahun-tahun sejak berdirinya LP3I di tahun 1989.

Udah gitu, yang ngajar juga keren dan bonafid deh orang-orangnya. Bukan sekadar pandai berteori, tapi banyak di antara mereka yang juga praktisi di lapangan sehingga nyambung antara keduanya. Aku sempat khawatir tentang biaya awalnya. Jangan-jangan kampus ini mahal harganya. Eh, ternyata lumayan terjangkau biaya pendidikannya. Hah? Kamu mau tahu berapa? Enak aja. Udah aku capek-capek bikin curhatan ini, kamu mau tahu jadi aja. Hahaha…kidding lah. Cuma nggak enak aja didenger kampus lain kalau aku tulis disini. Bagusnya kamu segera mandi, trus siap-siap ke kampus LP3I terdekat di kotamu buat nanya-nanya ke adminnya langsung. Biar kamu ngebuktiin langsung dan nggak sekadar kemakan promo. Sip kan?

sumber : www.lp3i.ac.id

Page Facebook : LP3I Kampus Tepat & Cepat Kerja

Akun Twitter : @LP3I_PASTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s