LP3I KAMPUSNYA PENGUSAHA MUDA

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) rupanya tidak main-main dalam mencetak lulusannya menjadi pengusaha muda.

Dalam setahun ini, LP3I merubah beberapa kurikulum pada sistem pengajarannnya. Perubahan ini dilakukan dengan menambah porsi matakuliah kewirausahaan menjadi dua semester.

Diantaranya adalah denganmembentuk rumah enterpreneur. LP3I juga didukung oleh 50-100 pengusaha dari HIPMI dan Kadin. LP3I juga berikan praktik kepadamahasiswanya untuk menjadi entrepreneur.

“Kita kasih praktiknya, kita kasimodal usahanya, kita kasih coachingnya juga. Ini karena saking seriusnya saya, dan saking gergetannya saya untuk menjadikan lulusan LP3I sebagai pengusaha muda,” kata Chairman LP3I Muhammad Syahrial dalam acara Womenpreneur Summit 2013 diJakarta, Rabu (23/1).

Kontribusi dari kurikulum ini jugamenyumbangkan lima persen bekal untuk mahasiswa menjadi entrepreneur. Kontribusi LP3I bagi para lulusannya juga sudah mulai terlihat. Sebanyak 5-10 persen lulusan LP3I adalah pengusaha.

Salah satunya lulusannya adalahpengusaha dengan merk The Sandals. Ke depan LP3I ingin menjadikan lembaga tingginya sebagai lembaga pencetak pengusaha.

“Kita berusaha untuk menjadi nomer satu di Indonesia dari segi entrepreneur-nya. Kalau UI terkenal dengan ekonominya, UNPAD terkenal dengan hukumnya, maka LP3I terkenal dengan entrepreneur-nya,” tambah Syahrial.

Sumber : www.lp3i.ac.id

Akun twitter : @LP3I_PASTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s