LP3I JARING CALON PESERTA MELALUI PAMERAN PENDIDIKAN

 

Sebanyak 116 perguruan tinggi dari berbagai daerah hadir meramaikan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta Ke-6, dengan mengusung tema “Kampus Kampus Favorit”.

Bertempat di Istora Senayan Jakarta, pameran pendidikan ini ada selama tiga hari, mulai dari tanggal 6-8 Februari. Salah satu perguruan tinggi yang hadir adalah Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I).

Ini menjadi tahun ke-6 bagi LP3I mengikuti pameran ini. Antusias calon mahasiswa yang hadir juga dari tahun ke tahun terus meningkat. “Kami sudah mengerahkan tim-tim presenter dari berbagai kampus LP3I di Jakarta untuk melayani setiap calon mahasiswa yang datang,” kata Romi Syahrial, Kepala Kampus Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok.

Seperti pada pameran sebelumnya, LP3I menargetkan mendapatkan seribu database dari calon mahasiswa yang mampir ke stand LP3I. Dari seribu database ini, nantinya database akan disebarkan ke 14 kampus-kampus LP3I di Jakarta dan Depok. “Setiap kampus nantinya akan mengola sekitar 100 sampai 200 database. Dari database ini, kampus-kampus tersebut akan mengolahnya lebih lanjut,” tambah Romi.

Dari banyak calon mahasiswa yang datang, biasanya jurusan yang paling banyak diminati adalah administrasi perkantoran. Pameran ini memang bukan menjadi fokus LP3I untuk menjaring calon mahasiswa untuk masuk ke LP3I. Tapi menurut Romi, ini merupakan salah satu dari bentuk kegiatan citra LP3I. Tingkat efektivitas ini baru bisa dievaluasi dari kampus-kampus yang mengola database tersebut.

“Kita menganggapnya ini sebagai peluang. Dengan mengikuti pamaren ini lebih banyak calon mahasiswa yang tahu tentang LP3I,” tutup Romi.

sumber : Republika

WEB: LP3i.ac.id

Facebook : LP3I Kampus Tepat & Cepat Kerja

Twitter : @LP3I_PASTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s