Jadi Akuntan Handal,Wujudkan Dengan Kuliah Di LP3I Program Komputerisasi Akuntansi

1.SASARAN PENDIDIKAN

Program Komputerisasi Akuntansi bertujuan mencetak tenaga kerja Ahli Madya (A.Md) di bidang   akuntansi,keuangan dan perpajakan yang memiliki pribadi yang berbudi luhur,jujur,amanah dan bertanggung jawab.Para lulusan program ini di harapkan menguasai pengelolaan transaksi dalam siklus akuntansi perusahaan jasa,dagang dan manufaktur baik secara manual maupun secara komputerisasi melalui pemanfaatan berbagai aplikasi teknologi informasi,memiliki penguasaan bidang perpajakan secara praktis dan terkomputerisasi serta dapat melakukan pengisian dan pelaporan perpajakan manual dan elektronik,juga menguasai perencanaan dan penerapan serta penilaian pengendalian intern bidang keuangan dan oprasional perusahaan,dan mampu melakukan perencanaan keuangan untuk kegiatan usaha,serta dapat berkomunikasi bisnis secara efektif.

Keunggulan program Komputerisasi Akuntansi adalah merupakan program pendidikan yang paling banyak di minati oleh calon mahasiswa karena sebagian besar alumninya dapat di serap dunia kerja pada bidang yang bersesuaian dengan akuntansi dan pajak.Bobot materi praktek lebih banyak di bandingkan dengan teori.Materi praktek selalu di sesuaikan dengan kebutuhan pasar,dan materi perpajakan selalu berdasarkan ketentuan perpajakan yang terbaru.

2.STANDAR KOMPETENSI LULUSAN

Sasaran utama program Komputerisasi Akuntansi adalah untuk menghasilkan tenaga kerja ahli yang mampu menguasai materi perpajakan akuntansi dan pajak dan memiliki soft skill dan hard skill sebagai berikut :

a.Memiliki budi pekerti yang baik,sifat jujur bertanggung jawab serta rajin menjalankan perintah agamanya masing-masing.

b.Memiliki jiwa kewirausahaan yang kreatif dan inovatif.

c.Mempunyai kemampuan untuk dapat menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan di masyarakat dan kemajuan teknologi khususnya berkaitan dengan bidang keahliannya.

d.Mempunyai kemampuan komunikasi dalam menerapkan pengetahuan dan ketrampilan untuk kegiatan yang menghasilkan dan melayani masyarakat.

e.Mempunyai kemampuan untuk bekerja sama dengan team kerja atau dengan pihak lain dalam mewujudkan suatu pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

f.Mampu menyusun laporan keuangan perusahaan dagang,jasa dan manufaktur baik secara manual maupun secara komputerisasi melalui penggunaan berbagai aplikasi teknologi informasi.

g.Mampu membuat perencanaan keuangan kegiatan usaha dan mampu melakukan analisa atas kinerja laporan keuangan suatu badan usaha.

h.Mampu menyusun laporan keuangan fiskal dan memahami penyelesaian masalah-masalah perpajakan secara prosedural,baik secara manual maupun secara komputerisasi.

i.Mampu menerapkan konsep-konsep pengendalian intern malalui perancangan sistem informasi akuntansi serta mampu melakukan penilaian atas pelaksanaan pengendalian intern perusahaan melalui pemeriksaan keuangan dan pemeriksaan oprasi perusahaan,baik secara manual maupun secara komputerisasi.

j.Mampu melaksanakan presentasi bisnis dan keuangan dalam konteks hubungan usaha nasional maupun internasional.

k.Memiliki wawasan dan jiwa sebagai Entrepreneur.

 

3.PROSPEK PEKERJAAN LULUSAN

Lulusan program Komputerisasi Akuntansi ini dapat bekerja di perusahaan kecil,menengah dan industri besar sebagai :

a.Staf Accounting

b.Staf Keuangan

c.Staf Perpajakan

d.Wirausaha

 

Sumber : LP3i.ac.id

 

Facebook :

http://www.facebook.com/pages/LP3I-Kampus-Tepat-Cepat-Kerja/261891180543388?fref=ts

Twitter :

https://twitter.com/LP3I_PASTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s